SITUS BERITA TERBARU

Mengaku Diperkosa, Gadis Norwegia Dibui di UEA

Saturday, July 20, 2013


Mengaku Diperkosa, Gadis Norwegia Dibui di UEA

[imagetag]

TEMPO.CO, Dubai - Seorang perempuan Norwegia dijebloskan ke dalam penjara selama kurang dari setahun di Uni Emirat Arab setelah dia melaporkan kasus perkosaan terhadap dirinya kepada polisi setempat. Demikian kabar dari sejumlah media, Rabu, 17 Juli 2013.
Menurut harian Inggris, Daily Mail, perempuan berusia 25 tahun itu digagahi di Dubai saat melakukan perjalanan bisnis pada Maret 2013. "Dia pergi ke kantor polisi guna melaporkan kasus perkosaan terhadap dirinya."
Bukan mendapatkan tanggapan, justru paspornya disita dan dia dijebloskan ke dalam kerangkeng besi. Belakangan dia dibebaskan dan tinggal di Gereja Pelaut Norwegia di Dubai.
Pada pekan ini, muncul alasan penahanan terhadap perempuan ini. "Dia didakwa telah melakukan hubungan seks di luar perkimpoian, nenggak alkohol, dan sumpah palsu," tulis kantor berita Norwegia, NTB. Dalam kasus tersebut, lanjut NTB, perempuan Norwegia ini dihukum 16 bulan penjara sedangkan pelaku perkosaan dibui 13 bulan.
Hubungan seks di luar nikah merupakan pelanggaran hukum di UEA. Banyak contoh menimpa warga asing yang menjadi korban hukuman otoritas setempat ketika mereka melaporkan kasus perkosaan yang menimpa dirinya. Selain itu, mengonsumsi alkohol dilarang di negara Teluk ini.
Koran Norwegia, Aftenposten, pernah menulis berita soal kasus seorang perempuan Australia dihukum delapan bulan penjara setelah diperkosa di Dubai pada 2008. Kejadian berikutnya pada Desember 2012, seorang perempuan Inggris ditahan dan didenda karena minum alkohol setelah dia pergi ke kantor polisi untuk melaporkan tiga pria begundal yang memperkosanya.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive