SITUS BERITA TERBARU

Membungkuk, Bos Asiana Airlines Minta Maaf Atas Tragedi di San Fransisco

Monday, July 8, 2013
Seoul - Ditayangkan langsung televisi, presiden Asiana Airlines meminta maaf atas kecelakaan maut pesawat di San Fransico, Amerika Serikat. Dia membungkuk sambil berempati pada keluarga korban tewas.

"Saya menundukkan kepala dan menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam" kata Yoon Young-doo, presiden maskapai tersebut seperti diberitakan media Korea Selatan, Yonhapnews, Minggu (7/7/2013).

Dalam kesempatan itu Young-doo menyebutkan semua kru pesawat adalah orang-orang terlatih. Tak terkecuali sang pilot yang sudah memiliki 10 ribu jam terbang. Kala itu pesawat dikendalikan oleh pilot Lee Jeong-min dan Lee Gang-guk.

Dia menduga, kecelakaan itu bukan disebabkan oleh keteledoran pilot. Namun untuk kerusakan mekanik, belum ada kepastian.

Kecelakaan terjadi Sabtu (6/7) pada pukul 11:26 waktu setempat. Keterangan saksi, ekor pesawat membentur ke landasan pacu. Dalam hitungan detik, pesawat terbakar dan penumpang berhamburan. Hingga saat ini, penyebab kecelakaan masih diselidiki. FBI memastikan tidak ada unsur teror dalam kejadian tersebut.

Di pesawat dengan nomor penerbangan 214 rute Seoul-San Fransisco itu terdapat terdapat 307 penumpang, termasuk 16 kru. Petugas penyelamat mengatakan, sebanyak 123 penumpang dalam keadaan selamat. Sebanyak 181 lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Di antara 181 orang yang dirawat, 49 di antaranya menderita luka serius. Mereka dilarikan ke 5 rumah sakit di San Fransisco.

sumber : http://news.detik..com/read/2013/07/...-san-fransisco

[imagetag] turut bersedih atas kejadian ini
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive