SITUS BERITA TERBARU

Mau Nikmati Layanan First Class Garuda? Siapkan Rp 76 Juta

Tuesday, July 9, 2013
Tangerang - Bagi Anda yang ingin mencoba menikmati layanan first class Boeing 777-300ER Garuda Indonesia, Anda harus merogoh US$ 8.000 atau sekitar Rp 76 juta per orang. Namun, harga tersebut masih relatif.

Direktur Niaga dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer menjelaskan soal angka persis harga tiket first class tergantung tempat dan waktu penumpang saat membeli tiket. Alasannya karena perbedaan penawaran dari masing-masing agen perjalanan.

"Kalau kisaran first class bisa sampai US$ 8.000. Kalau lebih cepat atau membeli tiket lebih awal beberapa waktu sebelumnya kan bisa dapat lebih murah," katanya di acara penerbangan perdana first class Boeing 777-300ER di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/7/2013)

Mengenai soal harga tiket, Erik mengimbau agar calon penumpang membuka website resmi Garuda agar lebih jelas. "Kalau yang business class dan economy class itu di bawah pastinya kan," kata mantan direktur Indosat ini.

Sebelumnya, Erik Meijer mengklaim layanan first class Garuda terbaik dibandingkan layanan sejenis yang disediakan seluruh maskapai dunia. Termasuk lebih unggul daripada layanan yang dimiliki maskapai Singapore Airlines.

"First class kita tambahkan, ini bisa dilihat yang terbaik jika dibandingkan dengan maskapai lain dunia, termasuk lebih baik jika dibandingkan Singapore Airlines," kata Erik beberapa waktu lalu.

Menurutnya, layanan first class merupakan terobosan meskipun Garuda Indonesia pernah membuka layanan ini pada tahun 1990-an. "Pertama kali Garuda punya first class. Ini terobosan," tambahnya.

Boeing 777-300 ER memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang dengan konfigurasi 8 kursi untuk first class, 38 kursi untuk business class dan 268 kursi untuk economy class.

Hari ini pesawat Boeing 777-300ER melayani penerbangan Jakarta-Jeddah. Pesawat ini juga akan menggunakan layanan WiFi.


(hen/dru)

sumber:
http://finance.detik..com/read/2013/...kan-rp-76-juta[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive