SITUS BERITA TERBARU

[ Maklum 2014 ] BLUSUKAN JALAN KAKI KOK DIBILANG KORUPSI?????

Sunday, July 21, 2013
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjawab tudingan blusukan yang dilakukannya boros anggaran. Anggaran untuk blusukan lebih banyak digunakan untuk program-program sosial.

Jokowi mengakui memang ada dana operasional yang dianggarkan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Namun dana operasional itu tak sepenuhnya digunakan untuk memfasilitasi kegiatan blusukan.

"Dana operasional itu memang ada, tapi nggak langsung habis, separuhnya aja nggak habis," kata Jokowi usai menyapa warga di sekitar rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2013).

Eks wali kota Solo ini juga mengakui jumlah dana operasional itu mencapai Rp 34 juta per hari. "Ya itu memang benar, tapi saya nggak pernah pegang uangnya. Ya dana-dana itu untuk dana sosial, kalau ada gesekan warga, kebakaran," paparnya.

Lalu bagaimana dengan aksi bagi-bagi buku yang kerap dilakukan Jokowi saat blusukan?

"Itu dananya dari CSR," jawab Jokowi.

Jokowi menolak untuk berhenti blusukan. Menurut dia, blusukan perlu dilakukan untuk mengontrol program kerja yang sudah dilakukan. Jika tidak dilakukan blusukan, maka bisa jadi pengerjaan suatu program tak sesuai dengan yang dilaporkan oleh anak buah.

"Blusukan fungsinya sebagai manajemen kontrol pengawasan, nggak ada yang lain. Kalau nggak ada manajemen kontrol terus gimana?" ujar pria 52 tahun ini.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) merilis jumlah anggaran blusukan Jokowi mencapai Rp 26,6 miliar. Dana ini disebut berasal dari anggaran penunjang operasional APBD 2013. Jika dijabarkan, maka dalam sehari Jokowi dianggarkan mengeluarkan dana Rp 34 juta untuk kegiatan blusukannya.

sumber : detik..com

NOTE :
ANE BUKAN PEMILIH JOKOWI HANYA ANE SALUT...... SEKARANG SEMUA POLITISI KEBAKARAN JENGGOT AKIBAT POPULARITAS BELIAU.... ADA YANG COBA MERANGKUL ADA YANG COBA MEMUKUL......

YANG LUCU LAGI DI RANGKUL DIA TIDAK JADI SOMBONG..... DIPUKUL DIA TIDAK MERASA KESAKITAN..... MUNGKIN KARENA YANG MEMUKUL INI YANG MERASA KESAKITAN DULUAN KALI YA?????
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive