SITUS BERITA TERBARU

Lokasi Jajanan Takjil Favorit di Jakarta

Tuesday, July 16, 2013
[imagetag]
Quote:Berbuka dengan takjil apa nanti sore? Kalau bosen masak sendiri, Anda bisa mampir saja ke pusat takjil. Di sana Anda siap-siap kebingungan memilih makanan atau minuman mana yang akan dibeli karena semuanya terlihat menggiurkan!

Setiap bulan puasa, di beberapa wilayah di Jakarta, digelar pasar takjil yang buka dari sore sampai malam. Bermacam-macam jajanan pasar, kue-kue tradisional, sampai minuman menyegarkan dijajakan dengan harga yang relatif terjangkau. Hati-hati lapar mata!

jajanan takjil

1. Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Bendungan Hilir atau biasa disebut Benhil memang menjadi salah satu pusat takjil paling ramai di Jakarta. Pilihan makanannya lengkap, mulai dari jajanan khas nusantara, gorengan, es buah, hingga lauk berat seperti ikan bakar dan masakan Padang. Ada 100 lebih penjual yang berdagang mulai pukul 15.00-19.00 di tempat ini. Kisaran harganya mulai dari Rp 1.000 � Rp 40.000.

2. Senen, Jakarta Pusat
Kalau ingin mencicipi lemang tapai yang bercitarasa asli Padang, mampirlah ke Jalan Kramat Raya. Bertempat di sebelah bioskop Grand, rumah makan Padang berjejer untuk berjualan nasi kapau di hari biasa. Di bulan Ramadan, banyak pedagang dadakan yang menjual takjil khas Sumatera Barat. Selain lemang tapai, ada kupat ketan kelapa, kue bendera, keripik balado, bubur kampiun, dll. Pasar kaget ini buka pukul 12.00-21.00 dengan harga kue berkisar Rp 1.500-Rp 2.000/buah.

3. Menteng, Jakarta Pusat
Anda yang langganan naik kereta di stasiun Sudirman mungkin sering menemui puluhan pedagang takjil di Jalan Blora. Jika sampai di stasiun menjelang Magrib, Anda dapat membeli kue cucur, bika ambon, atau lontong terlebih dahulu di sini, sehingga dapat disantap saat berbuka di kereta. Kalau mau membatalkan puasa di sini juga bisa, yakni dengan memesan soto Betawi atau gudeg terlebih dahulu. Bungkusan es blewah dan biji salak, atau gulai kepala ikan dan rendang untuk sahur, juga bisa dibawa pulang. Makanan tersebut dijual dengan harga Rp 1.000-Rp 35.000.

4. Rawamangun, Jakarta Timur
Di Pasar Rawamangun berjejer pedagang takjil saban sore khusus bulan Ramadan. Selain kue, gorengan, dan berbagai macam es, ada pula serabi, pecel, kepiting, ikan dan ayam bakar, serta sate Padang. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1.000 hingga puluhan ribu rupiah.

5. Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Anda yang berdomisili di Jakarta Barat dapat mengunjungi Jalan Panjang. Di sepanjang jalan berderet pedagang yang bertambah jumlahnya setiap tahun. Takjil manis dan hangat seperti bubur sumsum dan kolak tersedia di sini. Kue tradisional seperti putu ayu, nagasari, dan bugis juga ada, plus cemilan gurih seperti mendoan, arem-arem, dan bakwan. Es kelapa muda, dawet, serta es pisang ijo tak ketinggalan menjadi incaran. Pedagang mulai berjualan pukul 15.00-19.00. Kisaran harganya Rp 1.000- puluahan ribu rupiah.

6. Rawabadak, Jakarta Utara
Warga Jakarta Utara juga punya pusat takjil yakni di Jalan Soka, sekitar 2 km dari Pasar Ular, Plumpang. Bukan cuma cemilan seperti gorengan, kue basah, kolak, dan es, di sini juga ada berbagai lauk seperti pepes ikan, bandeng presto, ayam bakar, dan sate. Seperti pusat takjil lainnya, tempat ini juga buka dari pukul 15.00-19.00. WIB

sumber


enak...enak....enak.....[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive