SITUS BERITA TERBARU

[Koplaknya Media] Sambut Ramadan, 500 Kader PKS Karnaval dari Monas ke Bundaran HI

Monday, July 8, 2013

Jakarta - Bulan Ramadan 1434 H akan segera tiba. Sekitar 500 kader PKS melakukan karnaval menyambut Ramadan (tarhib Ramadan) dari Monas ke Bundaran HI.

Pantauan detikcom, Minggu (7/7/2013) pukul 07.30 WIB, dengan mengenakan baju serba putih, mereka melakukan senam bersama di kawasan Monas sebelum longmarch karnaval ke Bundaran HI. Mereka membawa berbagai atribut seperti balon warna-warni dan spanduk ukuran 3x1 meter bertuliskan 'Karnaval Ramadan, berbeda warna tetap harmoni, saling berbagi', dan 'Karnaval Ramadan, bulan cinta tiada hari tanpa berbagi'.

"Kita di sini untuk melakukan syiar, puasa akan membuat sehat, kita harus menebar energi kegembiraan," ujar Ketua DPW PKS DKI, Slamet Nurdin dalam sambutannya.

Slamet mengatakan tema karnaval tersebut 'Kita jadikan Bulan Ramadan bulan ceria, bulan untuk berbagi dan peduli, Ramadan adalah bulan untuk berbaur dengan masyarakat".

Pukul 08.00 WIB, peserta senam memulai longmarch menuju Bundaran HI. Selain membawa balon berbentuk hati berwarna-warni. Peserta longmarch diiringi lantunan marawis, ondel-ondel, dan atraksi seni lainnya. Mereka juga membagi-bagikan selebaran tentang Ramadan kepada warga masyarakat yang sedang berolahraga di car free day sepanjang jalan MH Thamrin. 5 Peserta longmarch terlihat mengenakan kostum ala Aladin.

Ketua Pantia, Tubagus Arif mengatakan acara serupa juga diadakan PKS di wilayah lain di seluruh Indonesia.

"Insya Allah akan seperti ini setiap tahunnya. Ini yang pertama. Kami ingin membawa keceriaan, dengan beragam pihak," Tubagus.

Sumber

Yah, beginilah netralitas sebuah media. Peserta di atas 10rban tapi dibilang cuman 500. [imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive