SITUS BERITA TERBARU

Kiai Sepuh NU Dukung Mahfud Nyapres

Thursday, July 25, 2013
Kiai Sepuh NU Dukung Mahfud Nyapres
[imagetag]
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sudah menyampaikan kalau mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, sudah mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres).

Sebelum mendaftarkan diri, ternyata nama Mahfud juga direkomendasikan oleh beberapa kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) dari pesantren berpengaruh.

"Pak Mahfud kader internal dekat dengan NU, basis PKB. Dia juga bukan siapa-siapa lagi dan sudag dianggap warga sendiri. Sehingga sudah ada lima kiai sepuh yang dari pesanteren berpengaruh mengusulkan namanya ke PKB," kata juru bicara PKB Bambang Susanto, saat berbincang dengan Okezone, Rabu (24/7/2013).

Saat ditanyakan siapa saja kiai sepuh yang mengusulkan nama Mahfud, Bambang pun enggan menjawabnya. Karena ini masih menjadi rahasia di internal PKB. "ini menjadi rahasia kita. Untuk itu nama kiai tindak bisa disebut saat ini," ujarnya.

Namun, sambung Wakil Bendahara Umum DPP PKB ini, para kiai sepuh yang jelas sudah meminta kami untuk menjadikan Mahfud sebagai capres.

"Intinya mereka meminta PKB, agar Pak Mahfud bisa memimpin Indonesia," tambahnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan selain Rhoma Irama, Mahfud juga sudah mendaftarkan diri sebagai capres partai yang didirikan Gu Dur tersebut.

Namun, Mahfud masih malu-malu mengakui jika dirinya telah mendaftar ke PKB untuk ikut berkompetisi di Pilpres 2014.
sumber


Mahfud Juga Harus Ikuti Pemilihan Capres PKB

[imagetag]

JAKARTA - Meskipun sudah mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, masih harus mengikuti sebuah forum resmi untuk dapat bertarung di pemilihan presiden (Pilpres).

Juru bicara PKB Bambang Susanto mengatakan, forum resmi yang harus dilalui Mahfud supaya dapat dikukuhkan sebagai capres dari PKB bisa seperti Mukernas atau lainnya.

"Mekanisme dari Mukernas seorang capres harus dipilih dari seluruh pimpinan wilayah PKB se-Indonesia," kata Bambang, kepada Okezone, Rabu (24/7/2013).

Dijelaskannya, forum resmi itu nantinya nama capres akan dikonsultasikan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kemudian masukan dari para kiai sepuh.

Setelah ada nama calon, kata dia, kemudian akan dipilih oleh perwakilan pimpinan wilayah PKB di seluruh Indonesia. "Sehingga nanti dikukuhkan oleh PKB dari Mukernas, dan sudah keputusan resmi," tambahnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB ini, menjelaskan forum resmi akan diadakan setelah pemilihan legislatif (pileg) digelar, supaya pihaknya bisa mengetahui dapat mengusung capres atau tidak.

"Jika kami tembus parlementry trshould 20 perse tak perlu koalisi, namun jika tidak kami terpaksa harus berkoalisi," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan selain Rhoma Irama, Mahfud juga sudah mendaftarkan diri sebagai capres partai yang didirikan Gu Dur tersebut.

Namun, Mahfud masih malu-malu mengakui jika dirinya telah mendaftar ke PKB untuk ikut berkompetisi di Pilpres 2014.
(cns)
sumber

Semoga Mahfud MD benar jadi capres dari PKB, kalo bener PKB bisa menang pemilu, berhubung suara Jatim bisa mereka pegang.
dan sebaiknya sebelum pemilu dimulai PKB harus gerak cepat memastikan Mahfud MD capres mereka.
sementara masih berharap konvensi demokrat juga menghasilkan capres dari kalangan profesional.
Untuk 2014, kasih kesempatan untuk kalangan profesional terutama yg mengerti hukum dan ekonomi.
Kriteria capres yg baik adalah yg bukan penguasa partai, yg usianya dibawah 60, yg mengerti permasalahan yg masih dan akan dihadapai Indonesia pada masa akan datang terutama bidang hukum dan ekonomi.[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive