SITUS BERITA TERBARU

Kereta Commuter & KRL Non AC Tak Berhenti di Stasiun Angke Mulai Hari ini

Tuesday, July 23, 2013
Selasa, 23/07/2013 05:26 WIB
Kereta Commuter & KRL Non AC Tak Berhenti di Stasiun Angke Mulai Hari ini
Dhani Irawan - detikNews


Jakarta - PT KCJ berencana menata ulang alur penumpang KA lokal dan KRL pada sejumlah stasiun di Jabodetabek. Seluruh perjalanan KRL Commuter Line dan KRL Ekonomi tidak akan berhenti di Stasiun Angke terhitung mulai hari ini, Selasa (23/7/2013).

"Antisipasi dari Tanah Abang sudah penuh penumpangnya. Jadi mohon maaf, kereta tidak akan berhenti di Angke," ujar Humas PT. KAI Daop 1 Sukendar Mulya saat dihubungi detikcom, Selasa (23/7/2013) pagi.

Sukendar juga menyampaikan nantinya ke depan Stasiun Angke akan digunakan untuk rute lokal saja. Selain itu, KRL feeder dengan rute Manggarai - Tanah Abang, Manggarai - Angke dan Kampung Bandan - Jakarta Kota akan berubah relasi menjadi Manggarai - Jakarta Kota melalui jalur lingkar dan juga tidak berhenti di Stasiun Angke.

"Nantinya, para penumpang yang biasa berhenti atau naik di Stasiun Angke akan diarahkan untuk melalui stasiun terdekat, yaitu Stasiun Duri dan Stasiun Kampung Bandan," imbuh Sukendar.

Sukendar menambahkan, hal ini dilakukan dalam rangka mengakomodir peningkatan jumlah penumpang KRL sehingga pengaturan alur penumpang KRL dan KA Lokal dapat berjalan dengan baik. Ke depan, setelah penataan ulang dilakukan, Stasiun Angke direncanakan akan difungsikan untuk penumpang KA Lokal Barat.
(dni/ahy)

SUMBER

--------------------------
Wah, pantesan tadi pagi ane naik Eko 857-858 bablas di Angke, ternyata ini penyebabnya.

Apakah ini berarti gak lama lagi St. Tanah Abang bakal dibenahi supaya mengurangi desak-desakan di "tangga maut" stasiun seperti yang pernah dipost oleh agan jatafest ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive