SITUS BERITA TERBARU

Kecelakaan Pesawat di Alaska, 10 Penumpang Tewas

Tuesday, July 9, 2013
[imagetag]

Quote:TEMPO.CO, Alaska - Sepuluh penumpang pesawat terbang yang mengalami kecelakaan dan terbakar di Bandar Udara Alaska tewas.Demikian keterangan pejabat Amerika Serikat, Senin, 8 Juli 2013.

Pesawat yang dioperasikan oleh perusahaan angkutan udara, Rediske Air, jatuh di lapangan terbang Alaska Kenal Peninsula di Kota Soldotna, Ahad pagi waktu setempat, 7 Juli 2013.

Menurut Departemen Kepolisian Soldotna, mereka tidak menemukan korban selamat. Penyelidik Urusan Keselamatan Transportasi Nasional, Clint Johson, mengatakan, "Ada sembilan penumpang dan satu pilot di dalam pesawat."

US Federal Aviation Administration.(FAA) dalam keterangannya menyebutkan, pesawat yang nahas itu adalah de Havilland DHC3 Otter. "Burung besi ini jatuh pada sekitar pukul 11.20 pagi waktu setempat. Akan tetapi, belum ada keterangan jelas apakah jatuh ketika tinggal landas atau saat mendarat," ujar petugas FAA.

Nama-nama korban tewas belum disampaikan. Kepolisian beralasan mereka masih mencoba mengindetifikasi korban dan mencari anggota keluarga.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive