SITUS BERITA TERBARU

Kebijakan Copy Paste Jokowi.... Udah Pada Ketepu Semua!!! Sukurin Dah!!

Tuesday, July 23, 2013
Quote:Asosiasi PKL: Jokowi dan Foke sama saja suka paksa PKL

Joko Widodo mulai dikenal banyak orang ketika dianggap sukses menata pedagang kaki lima (PKL) di Solo. Tapi ketika program itu coba diterapkan di Jakarta, pria yang akrab disapa Jokowi itu dianggap gagal oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

"Sejak Jokowi jadi gubernur DKI kita belum merasakan pembinaan persuasif seperti yang pernah dia lakukan di Solo," ujar Ketua APKLI, Hoiza Siregar, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/7).

Sebagai contoh, lanjut Hoiza, Jokowi melakukan pemaksaan ke pedagang untuk masuk ke dalam pasar. Perilaku memaksa seperti itu, lanjutnya, tak membedakan Jokowi dan Fauzi Bowo, mantan gubernur DKI dulu.

"Sama saja, dulu Foke juga pindahkan PKL ke Blok G Tanah Abang. Kemudian, kita turun lagi, karena dagang di situ enggak ada untungnya sama sekali," jelasnya.

Dia yakin sebenarnya pedagang tak ada yang menolak dengan kebijakan itu. Tapi kalau kebijakan diberikan tanpa solusi, jelas tak ada yang mau menuruti.

"Selama masih ada solusi dan tidak merugi, dijamin PKL tidak akan turun dan keluar pasar lagi. Karena kami kecil dan tidak punya uang, jangan sampai mereka tidak urusi kami," tambahnya.

Oleh karena itu, dia berharap DPRD DKI juga membuat panitia khusus yang mengawasi kebijakan Jokowi soal penataan PKL. Sebab, DPRD jauh lebih berpengalaman dibandingkan Jokowi dan Ahok, dalam penata pedagang di Jakarta.

"Harusnya iya DPRD bentuk pansus PKL. Jadi tidak pansus MRT dan Monorail saja," kata Hoiza.

sumber : merdeka


[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

Buat panastak, yg bilang kebijakan Jokowi pindahan PKL ke blok G adalah baru dan ga diikuti ama Foke dulu, ternyata udah diterapkan duluan ama Foke!!! Jadi ini cuman kebijakan copy paste aja!!!

Lagi2 ini cuman kebijakan lama yg ngaku2 baru oleh Jokowi!!!

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive