SITUS BERITA TERBARU

JOKOWI: Ngapain Nyapres, Pekerjaan Saya Masih Banyak

Thursday, July 25, 2013
JAKARTA - Kemana pun Jokowi pergi, hampir selalu ada pertanyaan tentang popularitasnya sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Begitu juga saat dia menjadi pembicara dalam diskusi bersama peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian RI.

Selama ini, jika pertanyaan itu dilontarkan wartawan, jawaban Jokowi standar saja, "Enggak tahu, enggak mikir." Namun, jawaban berbeda muncul jika pertanyaan sama diajukan oleh calon perwira tinggi polisi. Jokowi menjelaskan panjang lebar.

"Buat apa mikir nyapres (maju dalam bursa pencalonan presiden)? Pekerjaan saya saja banyak banget yang harus dipikirin," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 25 Juli 2013.

Jokowi menambahkan, untuk maju sebagai calon presiden harus memiliki perhitungan matang. Kekuatan partai pendukung juga harus diperhatikan.

"Lah, hasil suara untuk partainya seperti apa juga belum tahu," kata Jokowi. "Kalau ternyata dukungan partai tidak cukup kuat, sudah nyapres lalu tidak dicalonkan apa enggak ngenes nanti?"

Saat ini setidaknya ada dua nama yang sudah menyatakan diri akan maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014. Mereka adalah Aburizal Bakrie dari Partai Golkar serta pasangan Wiranto- Hari Tanoesoedibjo dari Partai Hanura.

Ketika ditanya apakah Jokowi enggan ikut bursa pemilihan karena takut bernasib ngenes, dia hanya nyengir kemudian mengulangi ucapannya.

"Ngapain mikir nyapres, pekerjaan saya masih banyak yang harus dipikirkan," kata dia.(sumber)

Mantap,,,,
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive