SITUS BERITA TERBARU

Jokowi: Jangan Sampai Binatang di Ragunan Tak Sejahtera

Wednesday, July 3, 2013
[imagetag]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana merevitalisasi bidang konservasi untuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan. Jokowi ingin mengembalikan kesejahteraan satwa yang ditampung di TMR.

"Jangan sampai binatangnya tidak sejahtera, kurus-kurus. Kelihatan kok kalau kita ke sana, mereka tidak senang mukanya. Meskipun binatang, kan ketahuan mukanya binatang itu senang atau tidak senang," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2013).

Jokowi juga bakal membenahi kandang-kandang hewan di kebon binatang milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. Sebab, menurut dia, bentuk kandang yang ada saat ini tidak ramah dengan satwa.

"Jangan sampai kandang bentuknya seperti kerangkeng sehingga dilihat juga tidak enak. Dilihat dari sisi binatangnya sendiri, apa dia senang? Tempat mereka paling tidak harus mirip dengan habitatnya," kata Jokowi.

Menurut dia, setelah memberesi konservasinya, baru fungsi rekreasi Ragunan diperbaiki. Hal itu untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung taman margasatwa satu-satunya di Jakarta itu.

SUMBER

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive