SITUS BERITA TERBARU

Jakarta Diprediksi Terus Diguyur Hujan Hingga Siang

Monday, July 22, 2013
Quote:Jakarta Diprediksi Terus Diguyur Hujan Hingga Siang


[imagetag]

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Peringatan dini tersebut hasil pantauan citra radar cuaca hari ini, Senin 22 Juli 2013 pukul 09.30 WIB.

Menurut Kepala BPBD DKI Jakarta, Ery Basworo, telah terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir yang dimulai pukul 10.30 WIB.

"Ini hujan sepertinya tidak terlalu besar hanya gerimis atau istilahnya shower. Intensitasnya tidak terlalu tinggi. Ini harusnya per April kemarin sudah habis. Tetapi karena ada anomali cuaca saja. Ada beberapa angin dari Australia yang bawa air," ujar Ery.

Kata Ery, kondisi ini terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Cilincing, Cakung, Bekasi, Tambun, Kelapa Gading, Cililitan, Halim, Pondok Gede, Kampung Melayu, Tebet, Salemba, Cikini, Kuningan, Gambir, Kemayoran, Senen, Pasar Baru, Grogol, Slipi, Kalideres, Kebon Jeruk, Serpong, Pondok Cabe, Manggari, Ciputat, Pamulang, Depok, Bogor, Ciracas.

Ery melanjutkan, kondisi itu diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 12.30 WIB dan meluas ke wilayah Tangerang, Cengkareng, Kalideres, Cipondoh, Karet, Tanah Abang, Mampang, Sunter, Ancol, Tanjung Priok, Pluit, Penjaringan, Pademangan, Jagakarsa, Ragunan, Lebak Bulus, Kebayoran, Pejaten, Cilandak dan Pasar Minggu.

"Ini cuma kecil setempat-setempat, sekarang agak kecil intensitasnya. Tidak seperti bulan Januari dan Februari kemarin," katanya.

BPBD DKI, lanjut dia, sudah menginstruksikan kepada pimpinan Dinas terkait untuk bersiap-siap. "Saya sudah perintah ke petugas BPDB instruksikan Walikota, Dinas Sosia, Satpol PP, dinas kebakaran. Pokoknya yang punya perahu untuk bersiaga," jelas dia.

SUMBER.....


Mudah-mudahan musim hujan akan berlalu!!!!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive