SITUS BERITA TERBARU

Insiden Kecelakaan Asiana Airlines Boeing 777 San Francisco

Monday, July 8, 2013
Quote:Pesawat Milik Maskapai Korsel Jatuh di San Francisco, 60 Penumpang Hilang
Minggu, 07/07/2013 08:10 WIB

San Francisco - Pesawat Asiana Airlines milik maskapai penerbangan Korea Selatan jatuh saat hendak mendarat di Bandara internasional San Francisco. Seratusan lebih penumpang mengalami luka dan dua tewas.

"60 penumpang masih belum ditemukan," kata petugas pemadam kebakaran yang dilibatkan dalam evakuasi penyelamatan, Joanne Hayes, seperti dilansir AFP, Minggu (7/7/2013).

Dia masih belum bisa memastikan, apakah keenampuluh penumpang itu tewas dalam kecelakaan atau pun meninggalkan pesawat pasca menghantam landasan, sebelum petugas evakuasi tiba di lokasi kejadian.

Tim evakuasi mencatat dua korban tewas dalam kecelakaan itu. Sementara 130 korban mengalami luka. Asiana mengangkut 291 penumpang dan 16 kru.

Salah seorang saksi berujar bahwa pesawat tersebut tadinya mendarat dengan lurus sebelum badan pesawat oleng dan akhirnya terbakar dan mengeluarkan asap tebal.

"Aku belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya." ungkap Adrian John Mirabueno yang juga seorang mekanik pesawat di bandara tersebut.

"Kami melihatnya membentur landasan dan ekor pesawat hancur." ujar saksi mata lainnya, Jennifer Sorgen.

Sumber : http://news.detik..com/read/2013/07/...ng?nd771104bcj



Quote:[imagetag] turut berduka atas kecelakaan ini, semoga tidak terjadi lagi di lain hari
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive