SITUS BERITA TERBARU

Inilah Kronologi Kerusuhan Nabire

Monday, July 15, 2013
Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus menyelidiki kasus keributan di dalam turnamen tinju Bupati Cup di Nabire pada Minggu (14/7/2013) malam.

Timur menjelaskan, keributan yang terjadi di dalam turnamen tinju Bupati Cup Nabire itu terjadi sekira pukul 22.00 WIT. Kejadian tersebut dipicu oleh salah satu kelompok yang kecewa hasil pertandingan tersebut.

"Itu ada kelompok penonton yang menjadi suporter tidak terima dengan beberapa keputusan wasit kaitan dengan pemenang dan hadiah sehingga timbul hal-hal yang merupakan penganiayaan dan perusakan," paparnya.

Timur mengakui jika lokasi tempat yang dijadikan turnamen tinju Bupati Cup Nabire itu tidak layak. Sebab tidak tersedia banyak pintu sebagai akses para penonton.

"Di gedung tadi yang memang pintunya hanya dua, kemudian desak-desakan sehingga menimbulkan ada yaang terinjak. Korban meninggal 18 orang lainnya luka-luka," katanya.

Hingga saat ini Polri masih terus menyelidiki kasus tersebut. Bahkan sudah ada beberapa saksi yang diperiksa soal insiden kerusuhan tersebut.

"Kita periksa saksi-saksi yang pasti adalah penyelenggara, kemudian yang tahu pasti masalah kejadian, ada 11 orang yang diperiksa. Kita tunggu hasil pemeriksaan," tandasnya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive