SITUS BERITA TERBARU

Ini Alasan Investor Properti Korsel Merambah Dunia!

Monday, July 1, 2013
Sumber:Info Jual Beli Rumah


Seperti halnya para bintang K-Pop, investor properti Korea Selatan juga makin giat merambah pasar mancanegara. Setidaknya hal ini terlihat dalam lima bulan pertama tahun ini. Demikian siaran pers Jones Lang LaSalle yang diterima redaksi Rumah.com hari ini (25/6).

Menurut laporan Spotlight on South Korean Offshore Investment, investor Korea Selatan telah membeli lebih dari USD5 miliar properti komersial di luar Korea sejak awal 2013. Angka transaksi ini meningkat 900% dari hanya USD500 juta di semester pertama 2012.

Jones Lang LaSalle memprediksi, nilai transaksi tersebut akan menyentuh USD10 miliar di akhir tahun. Transaksi terjadi di pasar-pasar properti papan atas dunia, mulai pusat belanja di Australia hingga perkantoran di CBD Chicago, Amerika Serikat.

Alistair Meadows, Head of the International Capital Group Asia Pacific Jones Lang LaSalle mengatakan, aktivitas pembelian properti oleh investor Korea Selatan terlihat kuat di kota-kota besar di China dan Australia, dengan nilai transaksi masing-masing USD500 juta dan USD1 miliar.

Investasi Korsel di mancanegara menanjak tahun ini lantaran masuknya dana pensiun dan asuransi dalam jumlah besar, sementara pasar domestik terlalu kecil. Itu yang membuat mereka mencari lokasi investasi di luar negeri. Di sisi lain, ketegangan politik dengan Korea Utara dan perubahan kebijakan moneter Jepang juga membuat terjadinya �capital flight".

David Green-Morgan, Director Global Capital Markets Research Jones Lang LaSalle menambahkan, investor Korea Selatan yang berinvestasi di luar negeri mencari kriteria khusus, seperti yield bersih antara 6% - 7% dengan belanja modal minimal, serta holding period (periode menahan properti) sekitar lima tahun.

[imagetag]

Baca Artikel Ini Juga:

Ini Dia, Tiga Artis Korea Dengan Investasi Properti Terbesar

[Biar Tambah Ilmu]Kumpulan Istilah Properti Ala Rumah.com

Ini Dia Saat Tepat Untuk Melakukan Investasi


Masuknya Dana pensiun dan Asuransi Dalam Jumlah Besar [imagetag] Menjadi Alasan Meningkatnya Investasi Properti Korsel di Mancanegara, Kira2 Ada Gak Ya Gan Pengaruhnya Buat Indonesia
[imagetag]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive