SITUS BERITA TERBARU

Ikut Konvensi Demokrat, Jokowi Harus Seizin Mega

Monday, July 8, 2013
Ikut Konvensi Demokrat, Jokowi Harus Seizin Mega

[imagetag]

Quote:Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, harus minta izin kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri jika berniat mengikuti konvensi bakal calon presiden dari Partai Demokrat. Menurut Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga PDIP, Puan Maharani, Jokowi terikat keputusan rapat kerja nasional (rakernas) partainya.

"Jokowi sampai saat ini masih menyatakan sebagai kader PDIP. Jadi, masih terikat keputusan rakernas," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Senin, 8 Juli 2013. Berdasarkan rapat kerja nasional, hanya ketua umum yang bisa menentukan calon presiden dari PDIP dan memberikan izin ketika seorang kader dipinang partai lain.

Ketika ditanya mengenai elektabilitas Jokowi yang tinggi, Puan menuturkan, hal itu menjadi salah satu pertimbangan Megawati ketika nanti PDIP memutuskan bakal calon presiden. Sampai saat ini, partai masih mencari-cari siapa kader yang akan diusung kelak pada 2014.

Ihwal rakernas PDIP, Puan mengatakan, akan diadakan setelah Lebaran. "Tapi, siapa yang akan diputuskan jadi capres dan cawapres, belum diketahui," kata dia. Menurut Puan, keputusan siapa bakal calon presiden dan wakilnya tidak selalu diputuskan dalam rapat kerja.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Nurpati membenarkan jika ada kader Demokrat yang mendekati Jokowi untuk mengikuti konvensi. Namun kader tersebut bergerak bukan atas nama partai, melainkan kepentingan pribadi.

SUMBER


iyaaa dong harus minta izin sama yg lebih tua
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive