SITUS BERITA TERBARU

Ibu Tua Pengungsi Gempa Aceh Menangis di Pangkuan SBY

Tuesday, July 9, 2013
ACEH TENGAH - Seorang ibu berjilbab biru menangis di pangkuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu itu berkeluh kesah mengenai musibah gempa Aceh yang menimpa keluarganya pada Selasa 2 Juli 2013. SBY pun terharu.

Ibu tua itu menangis sambil menceritakan, ada anggota keluarganya yang meninggal akibat guncangan 6,2 Skala Richter. Tak hanya itu, ibu yang tidak diketahui namanya itu kemudian memeluk dan menciumi pipi SBY.

SBY pun terlihat terharu mendengar tangisan dan keluh kesah sang ibu. Bahkan, SBY terlihat tak kuasa menahan tangis.

Tak lama kemudian, ibu itu juga memeluk dan menciumi pipi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Ketiganya memang tampak saling bercerita terkait masalah gempa.

"Kami semua, Polri, TNI, dan Satgas bertugas mencari yang belum ketemu. Kalau Allah menakdirkan tetap hidup, itu kebesaran Allah. Kalau Allah menentukan lain, kita akan terus carikan sampai ketemu jenazahnya," kata SBY di lokasi pengungsian Posko Tanggap Darurat, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Aceh, Selasa (9/7/2013) pagi.

SBY berjanji akan memberikan bantuan untuk membangun rumah-rumah yang rusak berat, sedang, dan ringan. Serta juga akan diberikan bantuan-bantuan lain. "Namanya musibah, tentu tidak ada yang menginginkan. Saya minta sabar, tabah. Kami datang untuk membantu," ujar SBY.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam kunjungan ini tampak didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Di antaranya, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menko Polkam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menko Kesra Agung Laksono. SBY juga didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.(sumber)

Hati2 bukkk,, ntar cemburu Buk Any,,,,, [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive