SITUS BERITA TERBARU

Hujan di Jakarta Diperkirakan hingga Minggu

Friday, July 5, 2013
Quote:Hujan di Jakarta Diperkirakan hingga Minggu


[imagetag]

Hujan yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya pada tiga hari terakhir diperkirakan masih akan berlanjut hingga Minggu lusa.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kawasan Jabodetabek masih akan dilanda hujan dalam tiga hari mendatang.

"Dalam tiga hari ke depan atau sampai Minggu (7/7/2013), kawasan Jabodetabek akan mengalami curah hujan seperti dua hari belakangan ini," kata Kepala Sub Bagian Informasi Publik BMKG Harry Tirto Djatmiko sebagaimana dikutip dari harian Warta Kota, Jumat (5/7/2013).

Ia mengatakan, kondisi cuaca pada bulan ini masih digolongkan dalam cuaca kemarau basah. Artinya, masih akan terjadi hujan pada musim kemarau saat ini. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga Agustus.

Harry mengatakan, berdasarkan hasil pantauan citra radar kemarin, hujan yang akan turun di Jabodetabek memiliki intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir. Potensi hujan pada sore menjelang malam hari.

"Masyarakat diminta untuk tetap waspada karena hujan disertai angin. Kami imbau masyarakat untuk menghindari pohon dan baliho yang ditakutkan akan tumbang," ujarnya.

Ia menambahkan, bagian utara Jakarta akan mendapat hujan lebih banyak, seperti Kepulauan Seribu, Tanjung Priok, Muara Angke, Kapiuk, Ancol, Sunter, dan Pluit.

SUMBER........................


Harus selalu bawa payung nih kalo keluar rumah!!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive