SITUS BERITA TERBARU

Hore!!! PT KAI Angkut Gratis Motor Pemudik Lebaran

Monday, July 8, 2013

[imagetag]

Jakarta - Kabar gembira bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk rute jarak jauh. Pada saat mudik lebaran tahun ini, Anda tidak akan terlalu lelah di jalan sebab PT KAI menyediakan layananan gratis angkutan sepeda motor bagi pemudik. Tapi masih terbatas di Pulau Jawa.

"Ini mulai berlaku pada 2013. Kereta api diperkirakan bisa angkut 19.200 motor," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, kepada wartawan usai rapat dengan Komisi V di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Bambang mengatakan, layanan gratis ini bisa terlaksana karena dikabulkannya anggaran untuk angkutan lebaran oleh Komisi V DPR. Kemenhub mendapat anggaran sebesar Rp 25 miliar.

"Tahun lalu pemberian subsidi tidak ada, dan masyarakat harus membayar. Tahun ini ada subsidi pengangkutan dan gratis," ujar Bambang.

Kemenhub akan menjelaskan mengenai mekanisme dan pendaftaran dalam waktu dekat. Namun untuk jurusan angkutan gratis ini, Bambang mengatakan akan tersedia untuk Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta.

"Diperkirakan untuk angkutan motor akan dilaksanakan selama 12 hari. Kalau dilihat dari angka yang disetujui dalam waktu 12 hari. Rencananya akan makan empat rangkaian selama satu hari. Taksirannya sekitar satu rangkaian 400 motor," terangnya.

sumber:
http://news.detik..com/read/2013/07/...ebaran?9922032
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive