SITUS BERITA TERBARU

Hatta Rajasa Puji Jokowi Bangun Rusunawa Khusus Buruh

Wednesday, July 3, 2013
[imagetag]

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang berusaha membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Jakarta Timur, yang dikhususkan bagi para buruh.

"Jadi, leadership inilah yang memungkinkan kita bisa memercepat proses penbangunan di Indonesia," ujar Hatta saat beridato dalam acara ground breaking Rusunawa Rawa Bebek, Selasa (2/7/2013).

Hatta menuturkan, langkah Jokowi yang mampu berkomunikasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk menjalin kerja sama, diharapkan dapat dijadikan model percepatan pembangunan.

"Bayangkan, kita memiliki 112 juta pekerja. Dari semua itu, hampir 20 juta di Jabodetabek buruh, 2,2 juta di DKI, tentu perlu meningkatkan kesejahteraan," kata Hatta.

Hatta menambahkan, adanya rusunawa khusus buruh, dapat memberikan keringanan kepada buruh dengan membayar biaya sewa yang tidak terlalu tinggi, sehingga para buruh dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Dari upah pendapatan mereka yang lebih dari Rp 2 juta, tentu kalau membayar sewa yang mahal, berat. Dengan demikian mereka bisa menghemat dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Pemerintah secara bertahap akan terus menaikkan pendapatan masyarakat kita," papar Hatta. (*)

sumber


Quote:"Jadi, leadership inilah yang memungkinkan kita bisa memercepat proses penbangunan di Indonesia,"
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive