SITUS BERITA TERBARU

[Hasil yg adil] Liverpool (cuma) mengalahkan Indonesia XI 2-0

Saturday, July 20, 2013
Jakarta - Indonesia XI harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor akhir 0-2. Gol-gol Liverpool dibuat oleh Philippe Coutinho dan Raheem Sterling.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam WIB, Coutinho mengawali kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-10.

Indonesia XI sejatinya relatif mampu meladeni permainan Liverpool dan sempat beberapa kali merepotkan pertahanan lawannya tersebut.

Namun demikian, pada akhirnya justru Liverpool yang mampu bikin gol lagi. Gol dibuat oleh Sterling yang masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-9, gawang Indonesia XI sudah bergetar. Namun, saat itu para pemain Liverpool telah lebih dulu terjebak offside sehingga kedudukan masih 0-0.

Skor baru berubah di menit ke-10. Sebuah serangan yang dibangun Liverpool dari sayap kiri tak bisa dihalau dengan baik oleh lini belakang Indonesia XI.

Coutinho lalu mampu melakukan penetrasi. Usai memanfaatkan bola yang memantul mengenai pemain Indonesia XI ia pun masuk ke kotak penalti dan mengirim bola melewati Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga kemudian melakukan penyelamatan bagus di menit ke-27 dari usaha Stewart Downing menambah gol untuk Liverpool. Tiga menit berselang, sebuah sepakan dari Luis Alberto membuat bola menghantam mistar gawang Indonesia XI.

Peluang terbaik Indonesia lahir di menit ke-31. Sergio Van Dijk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti meskipun Simon Mignolet masih bisa menepisnya.

Sejumlah pergantian dilakukan di awal maupun sepanjang babak kedua. Liverpool pun berhasil menambah gol lewat deretan pemain barunya itu.

Gol tersebut lahir di menit ke-88 lewat serangan balik cepat dari Liverpool. Ibe dan Assaidi bekerja sama dengan baik sebelum akhirnya Sterling menjebol gawang Indonesia XI untuk membuat skor jadi 2-0.

Sebelum gol itu, Sterling memiliki dua kesempatan emas lain. Di menit ke-73 bola hasil sepakannya membentur mistar gawang. Sedangkan di menit ke-82 Sterling cuma bisa mengirim bola ke tepi luar gawang mistar Indonesia XI meski tinggal berhadapan dengan kiper.

Sumber

Ane liverpudlian. ini hasil yg adil bagi kedua tim. Liverpool sbg tamu menang, Timnas sebagai tuan rumah kalah dgn tidak 'memalukan' dgn perlawanan yg sangat baik. You'll Never Walk Alone
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive