SITUS BERITA TERBARU

H-7 Sampai H+2, Bandara Soetta Tak Layani Tiket

Sunday, July 21, 2013
[imagetag]

Quote:Senior General Manager Kantor Cabang AP II Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Bram Bharoto Tjiptadi, mengatakan mulai-H-7 hingga H+2 Lebaran tahun ini Bandara Soekarno Hatta tidak akan melayani penjualan tiket pesawat. "Kami sudah beritahukan semua Airlines untuk tidak menjual tiket mulai H-7 sampai H+2," katanya akhir pekan lalu.

Bram mengatakan, kebijakan ini merupakan terobosan terbaru dari pengelola bandara dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran arus mudik di bandara. "Ini salah satu cara untuk menghindari calo," katanya.

Pengelola bandara, kata Bram, telah menyampaikan hal tersebut kepada seluruh maskapai penerbangan untuk tidak membuka loket dan menjual tiket pesawat domestik di bandara. Para calon penumpang yang mudik melalui di bandara diminta membeli tiket pesawat di counter penjualan tiket di luar kawasan bandara dan membeli tiket secara online.

"Ketika sampai di bandara, penumpang tinggal menunjukkan tiket yang dipesan beberapa hari sebelumnya. Jadi, penumpang tidak bisa membeli tiket di bandara karena di bandara tidak disediakan tiket," kata Bram.

General Affair Manager Kantor Cabang PT AP 2 Yudis Tiawan menambahkan, penumpang yang datang ke bandara untuk melakukan penerbangan harus membawa tiket yang dibeli secara online dan tidak perlu membeli tiket di bandara.

Bagi penumpang yang belum memiliki tiket, diharapkan membeli tiket di luar area bandara. Langkah yang dilakukan pihaknya, tidak ingin memberikan peluang kepada calo tiket beroperasi menjual tiket kepada penumpang di bandara. "Jika counter tiket maskapai dibuka selama arus mudik dan arus balik, bandara akan bermunculan calo tiket. Yang kami takutkan adalah penumpang dirugikan oleh calo tersebut," kata Yudis.

Berdasarkan analisa data Airport Servis Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tahun ini jumlah total penumpang diprediksi mencapai 2.824.346, naik dari tahun lalu yang jumlahnya 1.553.376 orang penumpang. Rincian jumlah itu sebanyak 1.330.606 penumpang akan datang dan 1.493.740 orang penumpang berangkat melalui bandara. Pada arus mudik nanti kepadatan penumpang diperkirakan terjadii pada H-2 Idul Fitri dengan jumlah penumpang 202.692 orang.


sumber: TEMPO

bukannya malah jadi banyak calo nantinya? menurut ane malah ini kebijakan yang aneh, kalo menurut agan? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive