SITUS BERITA TERBARU

Foto Kondisi SMPN 289 setelah di Blokir Haji Gubar dan Jadi Kandang Kambing.

Tuesday, July 9, 2013
[img][imagetag] [imagetag][/img]

Benar-2 keTerlaluan Haji Gubar ini, SMPN 289 DKI: Jadi 'Kandang Kambing', Bau Menyengat dan Berdebu


Bangunan SMPN 289 di Jl Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, sudah selesai dibangun tahun 2012. Bangunan itu masih tampak bagus. Sayang kini mangkrak, menjadi 'kandang kambing', bau tahi dan berdebu. Ugh!

Masuk ke dalam lahan SMPN 289 itu, harus melewati lubang yang dihalangi bambu dan kayu. Rumput-rumput halaman sekolah sudah mulai liar di depan gedung sekolah 3 lantai itu.

Gedungnya letter 'L' dengan pilar abu-abu yang menyangga. Masing-masing lantai ada sekitar 6 kelas berukuran 5x10 meter persegi dengan cat tembok abu-abu dan berpintu kayu bercat senada, plus jendela-jendela berlis kayu bercat hutam.

Terlihat meja-kursi kelas ditumpuk di beberapa kelas di lantai 1 itu. Beberapa meja dan kursi masih tertutup plastik menandakan kebaruannya. Namun beberapa posisi meja dan kursi itu bergelimpangan tak tentu arah. Di dalam sudah ada papan tulis putih tempat menulis dengan spidol.

Lantai sekolah itu dari keramik putih kecil berukuran 30 cm persegi. Warnanya keramik itu sangat kontras dengan debu-debu merah yang bertebaran nyaris rata di seluruh lantai, mulai dari selasar sekolah hinga ke dalam kelas.


Kambing-kambing milik warga juga terkadang masuk ke halaman untuk memakan rumput-rumput liar ini. Tak heran bau tahi kambing semerbak menyengat hidung.

Tak ada tukang kebun yang merawat dan menjaga sekolah ini. Orang suruhan Haji Gubar tampak menjaga blokade akses jalan ke sekolah tersebut sehingga sekolah tak dapat beroperasi.

Gubernur Jokowi telah menemukan solusi. Dia akan membangun akses jalan baru yang akan rampung dua hari lagi.

Sementara, Haji Gubar menyangkal meminta uang miliaran rupiah sebagai syarat untuk membuka blokade akses jalan tersebut. Dia menegaskan, penutupan akses ke SMPN 289 itu dilakukan karena jalan menuju ke sekolah itu merupakan lahan miliknya.

sumber : http://news.detik..com/read/2013/07/...bu?nd772204btr

comment: ngenes....pengen rasanya kirim Tenaga Kebesihan kesana...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive