SITUS BERITA TERBARU

"Fans Indonesia Tak Beda dengan di Inggris"

Tuesday, July 16, 2013
[imagetag]
Quote:Jack Wilshere, salah satu the rising star di tim nasional Inggris saat ini, hadir di Indonesia bersama klubnya Arsenal dalam rangkaian Tur
Asia, Jumat-Minggu, 12-14 Juli 2013. Wilshere mengaku sangat gembira punya banyak fans dan bisa menemui mereka langsung di Indonesia.

VIVAbola mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan kapten masa depan Arsenal dan timnas Inggris itu. Sebelum ia skuad Arsenal menjalani laga uji coba melawan Indonesia Dream Team yang sebagian besar beranggotakan para pemain Tim Garuda, Minggu malam, 14 Juli 2014, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam sesi wawancara, Wilshere datang bersama dua rekan setimnya: kiper Wojciech Szszesny dan bek sayap kiri Kieran Gibbs. Trio pemain ini menyapa para wartawan sebelum melakoni sesi coaching clinic bertajuk Nike Elite Training di lapangan Timnas Indonesia, Senayan, Jakarta, Sabtu sore 13 Juli 2013.

Di usianya yang baru 21 tahun dan sudah berpredikat bintang, Wilshere tak terlihat arogan ataupun tinggi hati. Pria berputra satu bernama Archie yang selalu tampil dengan potongan rambut klimis selama di Indonesia ini menjawab semua pertanyaan dengan ramah.

Tak jarang, Wilshere menebar senyum saat menjawab pertanyaan. Ia bicara soal fans Indonesia yang luar biasa, Arsenal, timnas Inggris serta timnas Indonesia. Berikut wawancara VIVAbola dengan Wilshere:

Bagaimana penerbangan Anda dari London ke Jakarta?
Rasanya tak ada masalah. Meski harus transit di Dubai selama hampir 3 jam, kami menikmati penerbangan itu.

Di media sosial, Anda punya banyak penggemar di Indonesia. Bagaimana kesan Jack dengan hal itu?
Saya bangga punya banyak fans di Indonesia. Rasanya luar biasa bisa langsung menemui mereka di sini.

Apakah Jack pernah mendengar atmosfer sepakbola Indonesia begitu dahsyat?
Fans Indonesia memang sangat fantastis. Kami selalu mendapatkan sambutan hangat sejak mendarat di sini. Di mana-mana ada orang mengenakan baju Arsenal dan meneriakkan yel-yel The Gunners. Nyaris tak beda dengan fans di Inggris.

Oleh suporter fanatik Gooner, Anda disebut-sebut sebagai pemain paling loyal di Arsenal. Bagaimana pendapat Anda?
Ya, saya memang sudah berada di Arsenal sejak berusia 9 tahun. Tapi, saya pikir rekan saya Gibbs dan Szszesny juga loyal kepada tim saat ini.

Jika boleh merekomendasikan pemain di bursa transfer musim ini, siapa pemain dengan nama besar yang akan Anda berikan kepada manajer Arsene Wenger?
Mungkin bukan hak saya untuk memberikan saran kepada Bos [Wenger]. Apalagi, saya tak begitu banyak punya informasi seputar para pemain itu. Yang bisa saya harapkan dari Bos, mungkin Arsenal harus punya lebih banyak stok pemain dan pemain yang bisa mencetak banyak gol.

Sebenarnya apakah faktor penghambat atau problem terbesar Arsenal sehingga gagal meraih trofi dalam beberapa musim terakhir?
Kami terpeleset di ajang Piala musim lalu. Sedangkan Premier League sangat keras. Butuh skuad besar untuk memenanginya.
Kami juga harus bisa lebih banyak memenangkan laga-laga besar musim depan, terutama saat melawan Manchester City, Manchester United dan
Chelsea.

Bicara soal tim nasional Inggris, bagaimana peluang The Three Lions untuk lolos ke Piala Dunia di Brasil tahun depan?
Kami masih punya 4 laga kualifikasi. Kami harus memastikan bisa mengamankan 3 laga kandang karena kami akan menjalani laga berat di Ukraina.

Sebagai pemain muda di timnas senior, bagaimana Jack melihat perkembangan timnas junior Inggris, terutama penampilan mereka di Euro U-21 dan Piala Dunia U-20?
Hasil di dua turnamen itu memang mengecewakan, karena kami tak bisa memenanginya. Tapi, kami harus lupakan hasil buruk itu. Kami harus terus mencetak banyak pemain muda yang hebat seperti yang coba dilakukan Arsenal saat ini.
Sehingga nanti akan muncul banyak pemain muda yang berpengalaman seperti Tom Cleverley dan Danny Welbeck misalnya. Yang jelas, kami harus mencetak sebanyak mungkin pemain muda, sering main bersama dan membangun tim dengan berbasis pemain muda.

Soal timnas Indonesia yang akan Anda hadapi bersama Arsenal, pernahkah Jack mendengarnya?
Saya tak punya informasi tentang timnas Indonesia. Kami juga belum pernah melawan timnas Indonesia. Dan juga belum ada tim atau pemain Indonesia yang pernah main di Inggris.
Tapi, kami tak boleh memandang remeh Indonesia. Laga yang akan kami hadapi nanti pasti keras.

sumber


tapi sayang kualitas sepakbolanya beda jauh

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive