SITUS BERITA TERBARU

ditantang FITRA!? kok nga diladeni, malah fitnah nga jelas

Tuesday, July 23, 2013
Ahok tuding Fitra ditunggangi parpol yang takut kalah di 2014

Beberapa hari yang lalu LSM Fitra merilis anggaran yang dipergunakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk blusukan sebesar Rp 26,6 Miliar.

Namun, anggaran tersebut dibantah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok balik menuding Fitra memiliki kepentingan yang ditumpangi partai politik tertentu. Partai politik tersebut kalah saing pada Pemilu 2014 nanti.

"Jadi menurut saya Fitra ini ada maksud apa gitu loh. Ingin membangun kesan. Terus ada partai politik yang masuk, seolah-olah enggak boleh blusukan habisin duit begitu banyak. Ini kalian takut ya sama Pak Jokowi yang blusukan ya? Mungkin enggak bisa nyontek kali gaya blusukan Pak Jokowi. Jadi saingan 2014 jangan begitu caranya dong," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/7).

Politisi Gerindra ini mengatakan Fitra seolah-olah memberi kesan kepemimpinan Fauzi Bowo lebih hemat dibanding Jokowi. Padahal, menurut Ahok era dulu (Foke) APBD tidak pernah transparansi dipampang di website atau poster seperti sekarang ini.

Menurut Ahok biaya blusukan tersebut masuk dalam dana operasional sebesar Rp 26,6 miliar. Komposisi pembagian dana tersebut Jokowi 60 persen dan Ahok 40 persen dari Rp 26,6 miliar yang telah dikurangi Rp 900 juta untuk diserahkan ke Biro Kepala Daerah (KDH) sebagai uang makan staf, ajudan dan sumbangan-sumbangan.

"Mana ada APBD yang dibuka habis? Fitra kemana saja dulu? Kok enggak ngerti? Bukan temuan, kami yang ngajarin kamu supaya lebih pinter. Saya suruh buka, buat coba cek, mana yang dimark up? Kasih tahu. ini sudah politik. Fitra sudah main politik," terangnya.

Menurutnya, partai politik harusnya tidak usah risau karena Jokowi tidak ingin jadi Presiden. Sebab, atasannya tersebut tidak pernah mengajaknya bicara soal Capres.

"Enggak usah takutlah. Pak Jokowi enggak pengen jadi presiden kok. Takut banget gituloh. Pak Jokowi itu enggak pernah ngomongin soal capres. Tapi kok orang pada takut? Saya bingung. Saya membaca, ini ketakutan gaya blusukan Pak Jokowi mungkin capres lain enggak bisa nyontek. Pak Jokowi kan emang gaya hidupnya begitu. Saya saja enggak bisa nyontek," bebernya.[imagetag]

Ahok mengaku Jokowi saat ini pusing karena memikirkan Jakarta, terutama memikirkan program KJP dan KJS. Sehingga, tidak ada niat sedikit pun untuk maju Capres.

"Mikir Jakarta saja sudah pusing. Kita mikirin KJS, KJP sudah pusing kita," tandasnya.

Fitra sendiri mengklaim datanya valid. Mereka siap jika ditantang membuktikan data-data soal blusukan Jokowi dan Ahok.
[ian]

sumber
http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...h-di-2014.html

jawab dunk tantangan nya ko ahok!! ini kok malah lari sampe ke urusan partai see[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive