SITUS BERITA TERBARU

Cara Hemat Biaya Tiket Pesawat Liburan

Friday, July 26, 2013
JAKARTA - Anda ingin berlibur? Jangan dulu. Tunggu sampai Anda selesai menjelajahi puluhan situs pemesanan, agregator dan situs Web maskapai untuk mencari tiket pesawat murah untuk perjalanan Anda berikutnya - maka Anda akan benar-benar siap selama seminggu off!

Sayangnya, banyak wisatawan yang tidak mau lelah. Tidak ada jalan pintas nyata untuk mencari tiket pesawat murah. Seperti membeli, Anda perlu untuk berkeliling untuk mendapatkan kesepakatan terbaik - dengan mencoba situs pemesanan yang berbeda, mengubah tanggal Anda dan menunggu sampai waktu yang tepat untuk membeli. Tapi jika Anda bersedia untuk menyediakan sedikit waktu dan usaha, Anda bisa saving banyak dari penerbangan berikutnya. Ini tipsnya (bagian pertama):

1. Beli Awal
Terutama selama periode puncak perjalanan, terlambat membuat pemesanan mengakibatkan biaya banyak. Harga tiket maskapai biasanya naik dalam dua minggu terakhir sebelum terbang, jadi jika Anda berencana ke depan, mencoba untuk membuat penawar sebelum batas waktu ini. Dan jika Anda ingin bepergian ke luar negeri, Anda harus memesan lebih awal - tiga sampai enam bulan di muka - untuk penawaran terbaik. Namun, kadang-kadang Anda bisa beruntung jika Anda menunggu.

2. Beli Akhir
Sering kali Anda dapat membeli tiket pada menit terakhir untuk harga yang murah, jika penerbangan gagal mengisi penuh pesawat mereka. Banyak maskapai penerbangan menawarkan newsletter mingguan yang menampilkan penawaran terbaik mereka pada menit-menit terakhir. Anda juga dapat menemukan banyak mislanya dari penawaran wisata atau di lokasi khusus seperti LastMinuteTravel.com. Jika Anda dapat tenang dan jika jadwal Anda dan tanggal Anda fleksibel, Anda dapat menemukan uang yang tersisa sangat fantastis untuk tujuan wisata yang sangat menarik.

3. Mulailah mencari

Tidak peduli seberapa baik kedengarannya, Anda tidak harus membeli dari tarif pertama yang Anda lihat. Anda harus mulai mencari dengan memeriksa beberapa penyedia perjalanan online utama.

Memeriksa situs ini akan memberi Anda ide terbang dengan jadwal penerbangan tertentu. Berbekal informasi ini, Anda dapat langsung menuju ke situs web maskapai penerbangan untuk melihat apakah penerbangan �apapun itu-- menawarkan yang sama atau lebih murah (beberapa maskapai dijamin menawarkan harga terendah pada situs web mereka sendiri). Sementara Anda berada di sana, periksa untuk melihat apakah maskapai ini menjalankan setiap penjualan atau promosi ke tujuan Anda.

Jika Anda tidak melihat apa-apa dalam kisaran harga pilihan Anda, jangan takut untuk mengulur sedikit waktu Anda dan melihat-lihat tarif. Situs pemesanan utama memiliki fitur peringatan yang bisa Anda e-mail bila Anda ingin membayar tarif lebih rendah dari harga yang Anda bayar.

4. Tahu Kapan Harus Beli
Bagian tersulit dari pemesanan penerbangan adalah mengetahui kapan harus berhenti melacak tarif dan membuat pembelian. Jika Anda terbang di AS atau untuk memilih tujuan internasional, Bing Travel (Bing.com) dapat membantu Anda mencapai keputusan itu, menawarkan prediksi tarif untuk sebagian besar kota-kota besar. Anda cukup memasukkan jadwal Anda dan situs akan menyarankan Anda baik untuk membeli sekarang atau menunggu, tergantung apakah tarif diperkirakan akan naik atau turun. Situs lain yang berguna adalah Kayak.com, yang menawarkan sejarah grafik tarif untuk penerbangan domestik dan internasional, yang memungkinkan Anda untuk melihat apakah tarif Anda menuju arah ke atas atau ke bawah.

Akhirnya, perlu diingat bahwa banyak penerbangan meluncurkan penjualan tarif pada Selasa - jadi jika Anda memutuskan untuk membeli pada hari Senin, Anda mungkin akan meng-kertak gigi Anda ketika tujuan Anda dijual pada hari berikutnya.

5. Jadilah Fleksibel
Jika Anda tinggal dekat dengan lebih dari satu bandara, periksa tarif penerbangan dari semua bandara di dekat Anda. Banyak mesin pencarian tarif online akan menanyakan apakah Anda bersedia berangkat dari atau tiba di lebih dari satu kota. Ya! Juga, bereksperimen dengan tanggal yang berbeda, geser jadwal Anda sebulan, seminggu atau bahkan beberapa hari dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam harga. Biasanya Anda akan menemukan tarif terendah untuk perjalanan pada hari Selasa, Rabu dan Sabtu.

Perlu diingat bahwa hampir setiap tujuan memiliki puncak musim - dan jika Anda bisa terbang setiap saat sepanjang tahun, Anda akan sering membayar lebih murah.

--------------------

Aseeekkk siapa nih mau liburan...

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive