SITUS BERITA TERBARU

BMKG: Aceh Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Tuesday, July 9, 2013
BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Aceh berpotensi diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang.

"Perkiraan cuaca itu berlaku hingga beberapa hari mendatang dan masyarakat kami minta untuk mewaspadainya," kata Kasi Observasi dan Informasi BMKG stasiun Blang Bintang Suprapto di Banda Aceh, Selasa.

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang terjadi di seluruh wilayah terutama Aceh bagian tengah dan timur, katanya didampingi prakirawan BMKG Rahmad Tauladani.

Angin dengan ketinggian permukaan sampai 3.000 kaki bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan lima hingga 35 kilometer/jam.

Suprapto juga mengatakan tinggi gelombang di perairan laut Aceh diperkirakan minimal 1,5 meter dan maksimal 3,5 meter.

Khusus untuk perairan laut sebelah barat dan selatan Aceh, BMKG menyebutkan tinggi gelombang maksimal mencapai empat meter dan terendah dua meter.

"Sedangkan di perairan laut bagian utara dan timur Aceh tinggi gelombang maksimal yang diperkirakan berlaku hingga 10 Juli 2013 itu sekitar dua meter, dan minimal 0,75 meter," katanya.(sumber)

Jadi dechhh ntar malam tarawihnya di kasurrr,,,,,,,,,,,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive