SITUS BERITA TERBARU

Bayi Sapi ini Mirip Panda

Sunday, July 21, 2013
[imagetag]

Metrotvnews.com: John Bartheld telah membiakkan sapi miniatur di peternakannya selama tujuh tahun. Ia berharap dapat menciptakan kembali sapi panda yang warna bulunya hitam putih dengan pola yang sama pada panda.

Harapannya itu terkabul pada tanggal 28 Juni 2013. Seekor sapi bernama Peanut yang lahir di peternakannya memiliki bulu seperti panda dengan bulu berwarna putih pada bagian muka dan hitam di sekeliling mata.

Peanut tidak pernah jauh dari induknya, Midget, yang merupakan hasil inseminasi buatan. Setelah itu, bayi panda lain bernamam Star lahir pada tanggal 3 Juli 2013. Sapi itu mirip dengan Peanut, berbulu seperti panda.

Menurut Bartheld, Peanut berbeda. "Dia congkak. Semenit setelah melihat matanya, saya tahu ia spesial," ujarnya.

"Peanut tahu kalau ia superstar. Ini yang paling aneh. Saya tidak pernah membesarkan sesuatu dengan perilaku seperti ini. Dia mengelilingi peternakan dan ternak lain mengelilinginya. Padahal dia bukan hewan tertua," tambah Bartheld.

Bartheld mengelola sembilan peternakan sapi dan lima peternakan terdaftar sebagai peternakan sapi miniatur. Dua sapi, Peanut dan Star, didaftarkan pada The International Miniature Cattle Breeders Society, yaitu divisi di bawah Happy Mountain Farm di Covington.

Sapi miniatur harus memiliki tinggi di bawah 42 inci pada usia tiga tahun. Sapi panda harus memiliki ciri-ciri seperti beruang, khususnya warna putih di bagian perut yang menyerupai sabuk.

"Banyak sapi dengan warna hitam di sekeliling matanya dan warna putih pada wajahnya, tetapi sapi dengan sabuk putih tidak banyak," pungkas Bartheld. (ABC News)

SUMBER

Untung gak mirip babi [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive