SITUS BERITA TERBARU

[basi sundul] WIRANTO BANTAH BEKINGI FPI

Wednesday, July 3, 2013
inilah..com,[ Rabu, 4 Juni 2008 | 13:57 WIB] Jakarta - Gus Dur pernah mengemukakan ada jenderal purnawirawan TNI AD yang kini diribut-ributkan menjadi capres membekingi FPI dan gerakan anti Ahmadiyah. Namun Wiranto membantah membekingi FPI.

"Siapa yang beking? Tidak ada yang beking-beking. Bongkar itu kalau memang ada yang beking, tapi kemudian diselesaikan secara hukum," ujar Wiranto.

Hal ini disampaikan jenderal purnawirawan TNI AD yang kini Ketua Umum Partai Hanura ini di Ary Suta Center, Jakarta, Rabu (4/6) saat dikonfirmasi mengenai pernyataan Gus Dur tersebut.

Wiranto ini juga membantah rumor yang menyebutkan Menko Polkam era Gus Dur ini merupakan salah satu Dewan Pembina FPI. "Nggak, nggak," ujarnya singkat.

Mantan Menhankam/Pangab ini juga berkilah saat diingatkan FPI pernah berunjuk rasa menyatakan dukungan terhadap Wiranto sewaktu dipanggil Komnas HAM untuk penyelidikan kasus pelanggaran HAM.

"Oh itu masalah lain. Jangan karena membela orang lain kemudian dijustifikasi. Itu rumor yang dikembangkan organisasi tertentu dengan tujuan tertentu," tukas Wiranto.

Dia pun menyayangkan sikap negara yang percaya pada rumor ketimbang realita yang ada. Padahal negara ini negara hukum. Negara aman jika hukum berjalan baik. Jadi butuh ketegasan dan konsistensi pemerintah dalam negara hukum.

"Ini soal kriminal. Kalau soal agama lain lagi. Lihat saja UU-nya. Jangan berbuat seenaknya. LSM ada UU-nya, ormas ada UU-nya. Jadi jangan kemudian masing-masing membuat sesuatu sesuai seleranya," tandas Wiranto.

Massa FPI menyerbu massa AKKBB di Monas pada 1 Juni 2008 dengan alasan massa AKKBB membawa misi menolak dikeluarkannya SKB Ahmadiyah. Bakor Pakem telah menyatakan Ahmadiyah menyimpang dan harus menghentikan kegiatannya. Namun SKB 3 Menteri yang Menag, Mendagri, Jaksa Agung tak kunjung keluar.[L3]

SUMBER BERITA BASI : http://www.inilah..com/read/detail/31666/wiranto-bantah-bekingi-fpi/

-------------------------

komentar :
- yang melindungi FPI yaitu Allah Subhanawata'ala !
- yang tidak suka FPI yaitu orang2 yang ditutup mata hatinya oleh kemaksiatan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive