SITUS BERITA TERBARU

Band Luar negeri yg mengunakan nama terkait INDONESIA

Friday, July 5, 2013
1.BAND GRUNGE RUSIA BERNAMA INDONESIA

[imagetag]
Nama Indonesia dipilih karena gitar yang digunakan terbuat dari Indonesia

SOOPERBOY - Siapa sangka, di salah satu negara Eropa, tepatnya di Rusia terdapat sebuah band Indonesia. Namun bukan band beranggotakan orang Indonesia, melainkan nama band tersebut adalah Indonesia. Band ini digawangi oleh Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (guitar).

Dikutip dari antara, Indonesia terbentuk pada tahun 2007. Penggunaan nama Indonesia sebagai nama band pertama kali diungkapkan oleh sang gitaris Demian. Saat sedang memilih nama untuk bandnya, ia melihat gitar yang ia gunakan terdapat tulisan made in Indonesia. Seketika itu pula kata Indonesia menjadi nama band mereka.

Selain gitarnya yang dibuat di Indonesia, penggunaan nama negara sebagai nama band mereka juga terilhami oleh salah satu orang tua mereka yang pernah berkunjung ke Bali. Band ini beraliran grunge yang terdengar keras dan cadas.

==============================================================

Ini memang nyata, mengejutkan memang saat orang Rusia menggunakan nama Indonesia dan Sumatra untuk bandnya.

Jika para musisi Indonesia berlomba-lomba mencari nama yang keren dengan bahasa Inggris, justru orang Rusia pakai nama Indonesia dan Sumatra untuk nama bandnya. Kita tentunya bangga sekali dengan para pemuda Rusia ini, karena nama Indonesia ternyata cukup dikenal baik di sana.

INDONESIA sendiri terbentuk di St. Petersburg pada musim gugur tahun 2007. Aliran rock pun dipilih mereka untuk memperkuat musikalitas dari Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar).

Tujuan utama mereka dalam bermusik adalah ingin memainkan musik dengan kualitas yang tinggi serta membuat melodi yang sempurna, demikian dikutip dari Myspace.com, Rabu (20/4/2011).

INDONESIA telah memiliki sebuah album EP atau mini album yang berjudul 'Pretty Colours' (2008) dan single mereka yang terkenal adalah Purest Mud.

Sedangkan SUMATRA yang juga berasal dari Rusia terbentuk pada 21 September 2005. Berbeda dengan INDONESIA, mereka memilih jalur technical death metal/deathcore sebagai aliran musiknya.
SUMATRA
[imagetag]
sumber


INDONESIA

https://
[imagetag]



SUMATRA

https://
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive