SITUS BERITA TERBARU

[Asik]Jokowi akan Subsidi Harga Daging Rp 20.000/Kg untuk Warga DKI

Thursday, July 4, 2013
[imagetag]

Quote:Jakarta - Pemda DKI Jakarta akan memberikan subsidi harga daging Rp 20.000 per Kg kepada masyarakat DKI Jakarta. Tujuannya untuk menurunkan harga daging di pasar yang saat ini menembus Rp 95.000 per Kg.

"Pemda DKI Jakarta akan memberikan subsidi harga daging, yang katanya Rp 20.000 per Kg," ujar Menteri Pertanian (Mentan) Suswono ketika ditemui di Kantor Kementerian Pertanian, Kamis (4/7/2013).

Menurut Suswono, hal ini tentunya sangat positif karena akan meringankan beban masyarakat di Jakarta karena masih tingginya harga daging saat ini. "Isi sesuatu yang sangat positif dan bisa ditiru Pemda yang lain terhadap komoditas yang melambung tinggi," ucapnya.

Sementara itu Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro mengatakan pemberian subsidi ini dilakukan pada pasar murah yang digelar Pemda DKI Jakarta. "Subsidi harga daging ini dilakukan pada saat pasar murah digelar, informasinya mulai Senin dilakukan oleh Pemda DKI Jakarta," ucapnya.

Syukur mencontohkan, apabila harga daging di pasar nanti berkisar Rp 90.000 per Kg maka dalam pasar murah nantinya harga daging yang dibeli hanya RP 70.000 per Kg.

"Kalau harga pasarnya Rp 80.000 per Kg maka harga di pasar murah nantinya Rp 60.000 per Kg, bagaimana mekanisme pembeliannya nanti apakah harus menunjukkan KTP, atau hanya untuk golongan tertentu silahkan tanyakan ke Pemda karena Pemda yang melakukannya," tandas Syukur.

Hingga berita ini diturunkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi maupun pihak Pemda DKI Jakarta belum dikonfirmasi.


sumber

semoga bisa segera dikonfirmasi dehhh.. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive