SITUS BERITA TERBARU

Anis Baswedan Tolak TAWARAN DEMOKRAT..?

Saturday, July 27, 2013
Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengeluarkan sinyal akan menolak bila ditawari menjadi anggota komite konvensi Partai Demokrat. Anies mengaku tak mumpuni masuk dalam tim yang akan menyeleksi kandidat calon presiden dari Partai Demokrat.

Menurutnya, yang paling tepat terlibat dalam komite itu adalah para tokoh senior dengan integritas tinggi. Ia yakin, dirinya tak masuk dalam kriteria tokoh senior tersebut.

"Nampaknya bukan saya, menurut saya memang yang jadi komite sebaiknya adalah tokoh senior yang berintegritas tinggi," kata Anies saat dihubungi pada Sabtu (27/6/2013) siang.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan diusulkan masuk sebagai anggota komite konvensi calon presiden Partai Demokrat. Informasi itu diperoleh dari Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok.

Selain Anies, nama lain yang mencuat dan diusulkan menjadi anggota komite konvensi adalah pengamat politik Tjipta Lesmana, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidique.

Mubarok juga mengatakan bahwa jumlah anggota komite konvensi Partai Demokrat akhirnya menjadi 18 orang.

Secara terpisah, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan anggota komite konvensi calon presiden akan diumumkan sebelum 1 Agustus mendatang. Terkait siapa yang akan mengumumkan, Menteri Koperasi dan UKM ini masih enggan menyebutkan.

Syarief memastikan, tidak ada Menteri asal Demokrat yang akan menduduki posisi anggota Komite Konvensi. Konvensi calon presiden Partai Demokrat akan dikendalikan oleh 18 anggota komite konvensi tadi.

Tokoh independen akan mendominasi anggota komite tersebut. Tugas utama komite konvensi adalah menjaring kandidat yang dianggap layak mengikuti konvensi. Penjaringan dilakukan sesuai dengan tujuh aturan pokok yang telah ditetapkan.

kOMENTAR :
Jika orang2 yang diakui masyarakat kredibilitasnya ramai-ramai menolak jadi anggota komite, maka akan semakin menurunkan citra Konvensi Presiden ala Demokrat.., [imagetag]matabelo

Sumber Berita
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive