SITUS BERITA TERBARU

Anak Buahnya Ditembak Oknum Polisi, Ki Kusumo ke Mabes

Monday, July 29, 2013
[imagetag]

Quote:Kapanlagi.com - Tindakan aparat yang sewenang-wenang dan tidak bertanggung jawab dalam menggunakan senjata membuat Ki Kusumo berang. Kejadian salah tembak juga menimpa salah satu anggota ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), yang dipimpinnya Jumat (26/7) kemarin.
Kejadian berawal saat Ryan Yogianto (24) hendak pulang menuju ke rumahnya di Dermayu, Indramayu Jawa Barat, Jumat (26/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Saat kejadian ada keramaian. Ryan mungkin penasaran, dia parkir motor melihat apa yang terjadi. Tiba-tiba dia mendengar suara letusan dan merasakan ada sesuatu mengenai dada kirinya. Ketika diraba sudah berlumuran darah,� kata Ki Kusumo di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/7).



Oleh seorang polisi, korban dilarikan ke RSUD Indramayu. Namun, setelahnya ada seorang polisi bernama Dedi menghampiri keluarga, dan mengaku akan bertanggung jawab. Petugas tersebut diduga dari Polsek Sindang, Indramayu.

"Salah tembak seperti ini bukan pertama kali. Saya pertanyakan profesionalisme polisi. Kalau sudah berkali-kali, terlatih atau tidak itu anggota. Nah kejadian itu kini menimpa anggota saya," tegas Ki Kusumo.

"Mereka cuma ngasih Rp 10 juta. Orang yang ditembak antara hidup dan mati. Kalau nyawanya tak tertolong apa cukup duit itu," lanjutnya.


SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive