SITUS BERITA TERBARU

Akibat Gempa 6,2 SR, Sejumlah Rumah di Bener Meriah dan Tekengon Ambruk

Tuesday, July 2, 2013
TAKENGON - Sejumlah rumah warga ambruk akibat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR), yang terjadi, Selasa (2/7) sekitar pukul 14.46 WIB tadi, yang berpusat di 35 kilometer Baratdaya Kabupaten Bener Meriah, dengan kedalaman 10 Km.

"Banyak rumah warga yang hancur karena gempa tadi, namun belum tahu jumlahnya dan berapa orang korban jiwanya," kata Wendi salah seorang warga Takengon kepada acehonline.info, Selasa (2/7) sore.

Hingga kini Pukul 15.15 WIB, Wendi menjelaskan, warga masih terlihat ketakutan untuk kembali ke dalam rumah, dan memilih untuk tetap berada di luar rumah.

"Ada beberapa ibu-ibu dan anak kecil yang terlihat menangis histeris karena takut gempa tadi," imbuhnya.

Sementara itu, Hamdani Desa Kelupak Mata Kabupaten Aceh Tengah mengatakan masyarakat saat ini masih berkumpul di pinggiran jalan, dan tidak berani kembali kerumah. Bahkan, sebagian rumah warga rusak dan ambruk akibat gempa.

"Ada juga korban luka tertimpa reruntuhan rumah, dan sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Hamdani.

Sementara itu soal jumlah korban dan rumah yang ambruk, Hamdani menyatakan belum dapat memberikan keterangan pasti.

"Kemungkinan banyak, karena ada 4 desa yang katanya rata-rata rumahnya hancur. Selain rumah hancur, ada sejumlah ruas jalan yang longsor tepatnya di kawasan Desa Kelupak mata," imbuhnya.

Sementara itu dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) belum dapat dihubungi dan memberikan keterangan korban jiwa dan kerusakan akibat gempa tersebut.(sumber)

Semoga keluarga kita disana diberi ketabahan,,, aminnn [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive