SITUS BERITA TERBARU

Ahok Tantang Mafia Lapak PKL Pasar Tanah Abang

Thursday, July 11, 2013
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui adanya mafia lapak yang menyewakan lapak badan jalan, kepada sejumlah pedagang di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia berjanji akan menindak tegas para mafia lapak tersebut.

"Kami dengan polisi sudah koordinasi mengenai penertiban orang-orang yang menyewakan lapak-lapak di jalan kepada PKL," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku telah mengetahui identitas para mafia lapak di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Kita sudah ketahui identitasnya. Nah kami akan tangkap. Sudah ada beberapa yang kita tangkapi kok. Ada yang jadi polisi atau satpam gadungan. Kalau bikin ribut, kita tangkap," ujarnya.

"Karena ini sudah konsolidasi 40 tahun lalu. Tapi nyewa yang belum nikmatin 1 tahun Anda ya rugi saja, kami akan usir. Anda tidak bisa nuntut kami juga kan. Karena memang tidak ada bukti pembayarannya," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk mengurai kemacetan khususnya dititik kawasan macet seperti Tanah Abang, Pemprov DKI akan menertibkan PKL yang menggunakan badan jalan untuk menggelar dagangannya. Salah satunya merelokasi sejumlah PKL ke dalam gedung.

--------

Jakarta memang butuh pemimpin yang tegas seperti Pak Ahok! Lanjut Pak.. [imagetag]

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive