SITUS BERITA TERBARU

Ada Yang Puasa, Ahok Minum di Toilet

Saturday, July 13, 2013
JAKARTA (KRjogja.com) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku, terpaksa ikut berpuasa di bulan Ramadan 1434 H. Ahok yang beragama non muslim menceritakan, dirinya terpaksa berpuasa karena kesulitan mencari makanan dan minuman, terutama pada saat rapat. Tak ayal, tubuh mantan Bupati Belitung Timur ini lemas.

"Saya saja yang enggak ikut puasa lemas. Makanya beberapa kali rapat enggak ada makan minum ya lemes juga kan," kata Ahok, sambil tertawa di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/07/2013).

Begitu juga dengan rapat TPUT kemarin, Ahok merasa kaget ketika masuk ruangan tidak ada makanan dan minumam yang tersaji di meja makan. Namun, dia akhirnya sadar kalau saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kemarin ketika rapat, kan enggak ada makanan, mau minum dulu di ruangan saya, tapi saya pikir enggak apa-apa lah karena nanti di rapat TPUT ada makanan minuman kalau sudah selesai. Tapi begitu saya masuk, saya kaget kenapa mejanya begitu jadi kosong. Ada yang lain di meja itu pula. Kemudian oh saya sadar ini puasa, enggak ada kue dan minuman," ujarnya.

Untuk menghilangkan dahaganya, Ahok pun terpaksa menyuruh staf menaruh air minum di toilet. "Tapi aku sudah tahu caranya, suruh staf taruh minum di toilet. Jadi sampai di toilet minum batalin puasa dulu. Puasa sekian jam kan lumayan dihitung puasa juga kan," tegasnya.

sumber

tetep semangat ya koh Ahok.. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive