SITUS BERITA TERBARU

Acara Sahur Olga Yuk Kita Sahur Ditegur KPI Karena Pelecehan

Thursday, July 18, 2013
Acara "Yuk Kita Sahur" yang dibintangi Olga Syahputra baru saja mendapat teguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Sejumlah adegan di acara tersebut mendapat teguran karena dinilai melecehkan orang lain. Selain adegan Olga, bintang-bintang lain "Yuk Kita Sahur" seperti Wendi Cagur, Deni Cagur dan Raffi Ahmad juga ikut mendapat teguran.

Salah satu adegan yang ditegur adalah saat Olga menyebut Adul sebagai "burung cebol" dan berkata pada Jeremy Teti, "Udah tua masih ngondek aja". Lalu juga adegan saat Raffi menyuruh Olga duduk di atas balok es dan berkata, "Lu laki-laki bukan?" Selain itu, saat adegan Wendi yang memakai pakaian wanita dan Deni mengomentarinya.

"Wendi menari dan menyanyi dengan pakaian perempuan sambil memainkan lidah," tulis KPI. "Deni kemudian berkata kepada Wendi, 'Lu jangan sok cantik ye. Dandanan lu kaya biduan pantura'. Wendi menjawab, 'kalau saya kayak biduan pantura, abang godain saya berarti abang supir truk'."

KPI menilai adegan-adegan tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14, Pasal 15 ayat (1) huruf a, b dan c, Pasal 15 ayat (2), dan Pasal 21 ayat (1) serta Standar Program Siaran Pasal 9, Pasal 15 ayat (1), Pasal 17 ayat (1) dan ayat (2) huruf a, b dan d, dan Pasal 37 ayat (4) huruf a. KPI pun berharap surat terguran itu bisa dijadikan acuan bagi pihak produksi acara yang diputar di Trans TV itu.

"Pelanggaran yang dilakukan adalah penayangan adegan yang melecehkan orang dan/atau masyarakat dengan kondisi fisik tertentu, pekerjaan tertentu serta orientasi seks dan indentitas gender tertentu, dan pelanggaran terhadap norma kesopanan," bunyi surat teguran KPI. "Diharapkan terdapat perbaikan pada program siaran yang sesuai dengan ketentuan P3 dan SPS sehingga program siaran bermanfaat bagi kepentingan masyarakat." (sumber)

memang dah keterlaluan tuh mereka,,, Lagi bulan ibadah koq buat acara ntah hapa2,, pakek joget gila2 lagi,,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive