SITUS BERITA TERBARU

7 Pesan Yusuf Mansur Soal Investasinya

Tuesday, July 23, 2013
Quote:7 Pesan Yusuf Mansur Soal Investasinya


[imagetag]

Jakarta - Jakarta - Ustadz Yusuf Mansur berpesan agar masyarakat hati-hati dalam berinvestasi. "Kalau ada investasi serupa jangan ambil risiko, jangan sampe nanti ada copy paste dan masyarakat jadi rugi. Masyarakat musti pake pikirannya juga," kata dia usai memenuhi panggilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Senin, 22 Juli 2013.

Sejauh ini, sang Ustadz mengaku telah menghimpun dana sekitar Rp 20 miliar dari masyarakat. Dana yang terkumpul itu rencananya akan digunakan untuk membangun dan membeli sejumlah aset, seperti apartemen haji di Mekah, Arab Saudi, serta hotel dan tanah di tanah air.

Ini 7 pesan Yusuf, soal investasinya:

1. Yusuf siap jika jamaah minta dananya dikembalikan. "Kalau dikembalikan, sebenarnya yang rugi jamaah sendiri, kalau mau dikembalikan, kami siap, banyak kok yang mau gantiin," ujarnya.
2. Yusuf akan melanjutkan usahanya setelah mengurus izin sesuai Undang-Undang. Kapan? "Mudah-mudahan engga lama ya secara substansi kan hotelnya sudah selesai, kalau mau dilanjutkan bisa pakai skema Perbankan," ucapnya.
3. Patungan Usaha Patungan Aset diketahui sudah memiliki 1 hotel yang dinamakan Hotel Siti. Sebelumnya, hotel ini bernama Hotel Topas, namun berubah nama setelah dibeli Yusuf senilai Rp 150 miliar. Hotel ini berlokasi di Kawasan Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, ada juga tanah seluas 4,7 hektar yang rencananya dibangun perkantoran, rest area dan Masjid.
4. Yusuf membantah bisnis investasi besutannya menjanjikan imbal hasil 8 persen. "Delapan persen itu cuma plafon, kalau ini secara hotel lebih dari 8 persen, saya minta mereka ridho bersedekah, wajar dong saya sebagai ustadz minta bersedekah. Anda jangan banyak banyak segitu saja setahun. Nah kalau kurang dari 8 persen, nah itu sudah nasib ente," kata dia.
5. Yusuf yakin betul usaha hotel haji dan umroh menguntungkan. "Masa engga laku. Insyaalah laku," katanya. Menurutnya, hotel di kawasan Bandara saja laku, bahkan kadang tamu susah dapat kamar.
6. Usai bertemu komisioner OJK, Yusuf menyatakan pihaknya akan membereskan izin bisnisnya. "Saya sebagai ustadz akan melakukan proses yang benar bukan hanya secara agama tetapi secara Undang-Undang. Ibarat nikah siri tinggal dilegalin saja, dapat buku nikah gitu," kata dia.
7. Yusuf menghentikan sementara operasional hotel di Bandara dan aktivitas pengumpulan dana. "Ini inisiatif saya sebagai Ustadz, Indonesia ini kan sudah kurang contoh, nah saya kasih contoh, ini lho saya sebagai ustad saya stop, saya benerin dulu legalnya, kalau legalnya sudah benar, semuanya sudah benar nanti saya buka lagi," katanya.

SUMBER.....


Cepet-cepet aja diselesaikan dengan cara baik-baik !!!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive