SITUS BERITA TERBARU

650.000 Pelajar di Los Angeles akan Terima iPad Gratis

Monday, July 29, 2013
[imagetag]

Presiden Barrack Obama nampaknya tidak main-main dengan visinya untuk menjadikan sekolah di negaranya sebagai sekolah yang berteknologi tinggi. Setelah koneksi internet dan WiFi berkecepatan super diterapkan di sekolah-sekolah, kini giliran piranti pintar paling populer, iPad, akan dibagikan gratis kepada para pelajar di sana.

Dan para pelajar di Los Angeles-lah yang akan menjadi pelajar yang beruntung. Sebanyak 650.000 pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA , atau hampir semua pelajar di negara bagian tersebut akan mendapat tablet iPad secara gratis. Rencananya tablet tersebut akan diberikan dalam 2 tahap, dimana tahap pertama sebanyak 31.000 unit akan diberikan tahun ini dan sisanya, 609.000 unit akan dibagikan tahun depan.

Hal tersebut mungkin menjadi langkah menarik yang dilakukan oleh Los Angeles Unified School District (LAUSD) dan tentunya akan sangat disenangi oleh para siswa yang bersekolah di negara tersebut. Untuk mendapatkan ratusan ribu tablet pintar tersebut, badan tersebut harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, dan agak aneh karena sepertinya tidak mendapatkan harga khusus dari Apple.

Pada bulan Juni lalu, LAUSD mengajukan kontrak ke Apple sebesar $30 juta untuk membeli sekitar 30.000 unit iPad yang dilengkapi dengan software pendidikan pre-loaded dan akan dibagikan ke 47 sekolah yang sudah didaftar. Dari dana tersebut terlihat bahwa untuk mendapatkan tiap unitnya, badan pendidikan tersebut harus membayar sekitar $1000. Untuk bisa membeli sisanya yang berjumlah 609.000 unit, badan pendidikan tersebut harus mencari dana tambahan dari para donatur. Seperti pada tahap pertama, pada tahap berikutnya, tablet yang akan dibagikan kepada para pelajar tersebut akan dilengkapi dengan aplikasi pre-loaded berupa textbook dan beberapa aplikasi pendidikan.

Menurut Mark Hovatter, kepala eksekutif fasilitas LAUSD menyatakan bahwa hal yang terpenting adalah mencoba untuk mempersiapkan anak-anak untuk teknologi yang akan dihadapi saat mereka lulus nanti. Targetnya sendiri adalah anak-anak yang memang tidak memiliki komputer, laptop atau iPad sendiri. Untuk penggunaan komputer nantinya hanya akan dilakukan di sekolah saja.

sumber
===================================================
weks, kebijakan apaan nih?? jd kepingin ipad free.... [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive